Manfaat dan Efek Negative Dari Fake Order Shoppe

Manfaat dan Efek Negative Dari Fake Order Shoppe

Manfaat dan Efek Negative Dari Fake Order Shoppe – Trend masyarakat untuk melakukan jual beli kini semaking meningkat. Ini sangat terbukti, baru-baru saja Shoppe melakukan sebuah acara 12.12 yang menawarkan berbagai macam promo produk dan gratis ongkir. Hal ini banyak dimanfaatkan oleh para pemilik modal usaha yang cukup besar untuk membeli produk sebanyak-banyaknya sebagai stok.

Hal tersebut juga mendorong orang lain yang belum pernah berjualan di Shoppe untuk membuat lapak mereka. Dimulai dengan membuat Toko baru sesuai dengan panduan dari internet. Namun timbul masalah baru bagi pemilik toko atau store baru. Toko mereka sepi dan belum ada transaksi selama beberapa bulan.

Faktor utamanya karena toko-toko tersebut belum memiliki ulasan, rating dan produk terjual. Sehingga banyak pemula akan merasa kesulitan bersaing dengan toko lama. Akhirnya banyak yang mencoba menggunakan Fake Order shoppe. Lalu apa saja Manfaat dan Efek Negative Dari Fake Order tersebut?

Mengenal Fake Order Shoppe

Fake order sendiri tidak jauh berbeda dengan transaksi pada umumnya. Langkahnya sama, yaitu pembeli memesan barang, kemudian penjual mengirim barang dan pembeli memberikan rating, review dan testimonial.

Perbedaan yang sangat kentara disini yaitu proses pembelian barang dan pengiriman barang atau pemiliki toko adalah orang yang sama. Pemilik toko membuat akun baru untuk melakukan order barang pada toko milik mereka sendiri. Hal ini termasuk cara mengelabuhi sistem dengan cara membuat order dan review secara fiktif. Manfaat dan Efek Negative Dari Fake Order dirasakan oleh satu pihak saja.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan reputasi toko dengan terus memberikan ulasan pada masing-masing produk oleh orang yang sama dengan beda akun. Baik akun lain milik yang punya toko atau menggunakan jasa pembuatan order fiktif.

Manfaat Melakukan Fake Order Shoppe Antara Lain

Secara Manfaat dan Efek Negative Dari Fake Order yang terlihat oleh pengguna fake order lebih cepat mendatangkan pembeli. Karena meraka sudah memiliki reputasi dan penjualan yang tampak pada toko mereka. Karena tentu pembeli akan berpikir untuk membeli pada toko yang memiliki reputasi daripada toko yang tanpa reputasi meski harga yang mereka tawarkan sama. Ini lebih ke mindset dan kepercayaan dari pembeli.

Efek Negative Fake Order Shoppe

Efek ini mungkin tidak langsung terasa saat kalian baru saja menggunakan Fake Order. Akan tetapi saat sistem marketplace dengan sistem algoritma mereka yang terus update, bisa saja mendeteksi toko kalian sebagai fake order. Hasilnya tidak jauh-jauh dari baned permanent.

Artinya kalian tidak bisa lagi menggunakan store kalian untuk berjualan. Padahal reputasi dan produk yang kalian jual sudah memiliki cukup banyak pembeli. Maka  tentu saja ini akan sangat merugikan bagi beberapa toko yang sudah memiliki brand dan sudah teroptimasi dengan sangat bagus oleh pemilik toko. Sampai disini apakah kaliah bisa melihat Manfaat dan Efek Negative Dari Fake Order?

Selain dari sisi sistem, dengan fake order ini juga ada unsur peniupan kepada para calon pembeli baru. Karena mereka akan berusaha mencari toko yang benar-benar memiliki reputasi bagus baik dari sisi produk, review dan pengiriman. Namun mereka tertipu karena tidak bisa membedakan akun shoppe yang laris dengan akun shoppe yang mengunakan fake order.

Mengenali Toko Yang Menggunakan Fake Order

Karean fake order ini sebuah metode pasti memiliki rumus atau pola tertentu. Umumnya bagi yang hanya melihat satu barang pada sebuah toko tidak akan sadar akan hal ini. Namun jika kalian memperhatikan komentar dan review pada banyak produk dalam satu toko dengan nama akun yang sama, ini sudah bisa di vonis sebagai fake order. Manfaat dan Efek Negative Dari Fake Order apakah bermanfaat?

Solusi Menghindari Fake Order

  • Belajar Beriklan Shoppe Melalui Buku dan Kursus Online

Cara ini memang cukup menghabiskan waktu untuk riset dan menghabiskan uang untuk beriklan. Akan tetapi jika kalian memiliki mentor dan sudah menemukan pola untuk mendatangkan pembeli meski toko kalian belum memiliki order tentu lebih aman daripada menggunakan fake order serta aman dari baned akun oleh pihak shoppe.

  • Membeli Akun Shoppe Yang Sudah Jadi

 Cara ini lebih aman, karena kalian sudah memiliki akun shoppe yang memiliki penjualan dan review asli dari pada pembeli asli juga. Namun untuk akun shoppe seperti ini tidak bisa merubah beberapa data pemilik dan nama toko. Jadi kalian harus tetap berjualan dengan nama toko yang kalian beli lewat penyedia akun shoppe.

Baca : Cara Hapus Akun Telegram Secara Permanent

Demikianlah pembahasan tentang Manfaat dan Efek Negative Dari Fake Order Shoppe. Mengenai dukungan dan penolakan kalian terhadap Fake order bergantung lagi kepada kalian. Kami hanya memberikan beberapa data dan fakta terkait Fake order yang sudah terjadi sejak lama dan lumrah bagi pemain marketplace. Terima kasih

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *