Ramai Data Kominfo Bocor, Hacker Titip Pesan “Stop Being An Idiot”

Caritaw Belakangan ini sedang ramai kalau Kominfo kebocoran data. Kira-kira data apa sih yang bocor sampai segitu hebohnya? Ternyata tidak main-main, ada 1,3 jt data registrasi SIM Card. Diketahui data tersebut dibocorkan oleh seorang hacker dengan id ‘Bjorka’ di Breach Forum.

Dilansir dari CnnIndonesia, Kominfo sempat menitip pesan kepada sang hacker “kalau bisa jangan nyerang lah, orang itu perbuatan illegal access kok. Setiap serangan yang dirugikan rakyatnya.” Ujar Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan, Senin (5/9).

Bukannya ciut nyalinya, Bjorka malah memberikan pesan yang cukup tajam kepada pemerintah Indonesia dengan tulisan kapital merah yang berbunyi “STOP BEING AN IDIOT”.

Pesannya ini memang singkat tapi lumayan pedas ditelinga, bahkan terkesan sangat meledek.

Netizen Indonesia menilai pesan tersebut sebagai kritikan untuk Kominfo sendiri. Mungkin agar lebih baik lagi dalam menjaga data masyarakat.

Bahkan kabar terbarunya dilansir dari akun twitter DarkTracer @darktracer_int ternyata ada lagi data yang dibocorkan oleh Bjorka yaitu dokumen dan surat yang ditujukan untuk presiden Indonesia sebanyak 679 ribu.

Nah loh, terus gimana nih nasib data-data kita yang lainnya, mudah-mudahan masih aman, ya.

Artikel Menarik Lainnya  Telah Hadir Asus ROG Phone 6 dan Asus ROG Phone 6 Pro, Ini Spesifikasinya!

About Admin

Check Also

kartu prakerja gelombang 44

Kartua Prakerja Gelombang 44 Resmi Dibuka, Cek Informasinya Disini !

Caritaw – Kabar baik untuk para pencari kerja, program kartu prakerja gelombang 44 sudah dibuka …