Simak, Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 37 Tahun 2022 !

Caritaw Kabar gembiar pendaftaran kartu Prakerja gelombang 37 sudah dibuka. Anda bisa langsung melihat cara, syarat dan juga ketentuan pendaftarn kartu prakerja dengan mengunjungi situs dashboard.prakerja.go.id

Pembukaan kembali pendaftaran kartu prakerja ini dilakukan sejak kemarin hari Minggu 17 juli 2022. Namun, belum dikonfirmasi kapan akan berakhirnya pendaftaran kartu Prakerja gelmobang 37 ini. Biasanya proses pendaftaran ini hanya berlangsung 3-4 hari kerja.

Pengumuman mengenai pembukaan pendafataran kartu prakerja gelombang 37 ini dilakukan lewat akun media sosial Kartu Prakerja @Prakerja.go.id. “Tepat pukul 12.00 WIB hari ini pendaftaran gelombang 37 udah dibuka Sob! Langsung masuk ke akun kartu pra kerja kamu dan klik ketik “Gabung gelombang”! Share info ini ke teman-teman yang belum mendaftar kartu Prakerja yuk supaya bisa #SiapDariSekarang juga!,” isi akun sosial media Kartu Prakerja yang ditulis pada Minggu 17 Juli 2022.

Pemerintah mengadakan program Kartu Prakerja bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin meningkatan kemampuan guna masuk ke dalam dunia kerja. Program ini menyediakan bantuan berupa biaya pelatihan skill atau kemampuan yang bisa digunakan untuk mengikuti kursus atau pelatihan dengan lembaga yang sudah bekerjasama.

Ini Manfaat Kartu Prakerja untuk Anda

Nantinya para peserta yang lolos program penerimaan Kartu Prakerja gelombang 37 ini akan mendapatkan bantuan biaya insentif tunai. Setiap penerima akan mendapatkan total paket bantuan Rp 3.550.00 yang berupa :

  1. Biaya kursus atau pelatihan senilai Rp 1 juta yang bisa dipakai untuk mengikuti berbagai macam pelatiha di berbagai platform digital mitra SISNAKER.
  2. bantuan insentif tunai ini nantinya akan ditransfer melalui rekening bank dan juga e-wallet LinkAja, Ovo atau GoPay milik penerima. Nantinya insentif ini akan dibagi menjadi dua macam yaitu :
Artikel Menarik Lainnya  Cara Cek Penerima Bansos BLT BBM 2022

– Insentif pertama dengan nilai bantuan Rp 600.000 per bulan yang akan ditransfer selama empat bulan (Rp 2,4 juta).

– Insentif pasca pengisian survei evaluasi sebesar Rp 50.000 per survei untuk tiga kali survei (Rp150.000).

Cara Daftar Prakerja Gelombang ke-37

[the_ad id=”1668″]

Anda bisa mendaftar akun prakerja melalui situs remsi Prakerja di prakerja.go.id. Setelah masuk ke dalam laman tersebut, silahkan Anda ikuti langkah berikut ini :

  • Buka situs prakerja.go.id
  • Masukkan alamat email aktif Anda lalu klik bulatan biru yang ada di sebelah samping kanan kolom email
  • Selanjutnya Anda masukkan lagi alamt email beserta kata sandi atau passwordnya
  • Centang kolom persetujuan, klik “Daftar”
  • Nantinya Anda akan dikirimkan email verifikasi akun
  • Setelah menerima email verifikasi, buka email tersebut lalu selanjutnya Anda klik “verifikasi sekrang”
  • Anda sudah berhasil membuat Kartu Prakerja

Cara login dashboard Prakerja dan Daftar Gelombang 37

Setelah Anda berhasil membuat akun, selanjutnya Anda login ke dalam dashboard situs Prakerja. Beirkut ini cara untuk login dan mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 37:

  • Buka situs prakerja.go.id
  • Klik tombol “Masuk” yang ada di bagian atas situs
  • Masukkan email dan juga kata sandi yang Anda buat sebelumnya
  • Selesai, Anda sudah login ke dalam situs prakerj
  • Berikutnya Anda bisa mulai mendaftarkan diri dengan mengisi semua data diri dan juga mengirim dokumen yang dibutuhkan dengan cara diupload.

Tahap berikutnya, masukkan nomor ponsel Anda yang aktif sesuai dengan yang sudah didaftarkan pada rekening atau e wallet untuk menerima dana insentif prakerja ketika lolos seleksi. Adapun rekening dan ewallet yang ditentukan yaitu BNI, BCA, OVO, GoPay, Link Aja dan juga Dana.

Artikel Menarik Lainnya  Inilah Cara Aktivasi Akun PPDB Tingkat SMK dan SMA DKI Jakarta 2022

Persayaratan Daftar Prakerja Gelombang 37

Para peserta wajib memenuhi beberapa persayaratan pendaftaran Kartu Prakerja sebagai berikut :

  • WNI usia 18 tahun ke atas
  • Tidak sedang menjalankan Pendidikan formal
  • Status saat ini masih atau sedang mencari pekerjaan, Pekerja atau buruh yang terkena PHK, pekerja atau buruh yang saat ini sedang dirumahkan dan bukan termasuk kategori penerima upah, termasuk para pelaku usaha kecil dan mikro.
  • Bukan termasuk penerima bantuan sosial selama pandemic Covid19
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja

Itulah beberapa cara untuk mendaftar Kartu Prakerja gelombang 37 tahun 2022. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

About Admin

Check Also

Ramai Data Kominfo Bocor, Hacker Titip Pesan “Stop Being An Idiot”

Caritaw – Belakangan ini sedang ramai kalau Kominfo kebocoran data. Kira-kira data apa sih yang …