Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Lebih Cepat dan Mudah

1 min read

cara memindahkan aplikasi ke kartu SD

Mencari cara memindahkan aplikasi ke kartu SD merupakan yang dipikirkan oleh sebagian orang yang ruang penyimpanan ponsel mereka terbatas. Memori penyimpanan tetap penuh walau sudah menggunakan ponsel yang didukung dengan kapasitas memori besar. Memang semakin bagus ponsel kualitas kameranya semakin bagus. Jadi tidak heran kalau kualitas gambar yang dihasilkan semakin detail dan ukuran gambarnya semakin besar.

Nah, untuk mengatasi hal ini anda tidak perlu bingung cukup memanfaatkan kartu SD. Jadi memori tambahan yang lebih besar membuat ponsel memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar. Terlebih ketika ponsel anda memiliki kapasitas memori 8GB, 16GB, dan 32GB pasti banyak yang mengeluhkan kehabisan ruang penyimpanan.

Ada sebagian orang yang tidak mau menghapus file di ponsel karena dianggap sangat penting. Selain itu anda tidak mau repot-repot login ulang di media sosial karena sudha lupa passwordnya. Melihat hal ini tentu akan membuat anda semakin terganggu.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD dengan Mudah

Melihat keresahan yang dialami oleh pengguna ponsel pintar, kini sudah ada yang namanya SD card atau memori eksternal. Kini anda bisa mendapatkan memori eksternal dengan kapasitas 32 GB, 128 GB, hingga 256 GB. Adanya ruang penyimpanan yang lebih besar akan memudahkan anda untuk menyimpan semua file penting anda.

Mengingat masih banyak para pengguna yang belum paham bagaimana caranya memindahkan berbagai aplikasi dan file ke SD Card. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara memindahkan aplikasi ke kartu SD. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  1. Menjadikan memori eksternal sebagai memori utama di ponsel

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah memastikan kalau SD card sudah terbaca di ponsel anda. Kalau memang belum terbaca silahkan cek kembali posisi SD card dan bersihkan tepatnya.

Ketika sudah terbaca silahkan masuk ke menu pengaturan untuk menuju opsi penyimpanan. Selanjutnya anda bisa memilih menu format memori eksternal untuk memastikan sebagai memori penyimpanan internal.

Ketika proses format sedang berjalan maka jangan sampai ada mencabut memori eksternal dan mematikan ponsel secara paksa. Ketik proses format sudah berhasil anda bisa memilih menu pindahkan sekarang. Nah, dengan demikian aplikasi bisa pindah dari memori internal ke memori eksternal.

  1. Pindahkan aplikasi langsung dari File Manager

Ada cara selanjutnya yaitu langsung memindahkan aplikasi dan berbagai file dari File Manager. Prosesnya anda bisa langsung membuka menu File Manager dan memilih opsi meni penyimpanan internal.

Anda bisa mencari aplikasi apa yang ingin di pindah ke memori SD card. Sebelum memindah aplikasi tandai dulu mana saja yang ingin dipindah, baru anda bisa pilih menu pindahkan. Semua itu anda bisa sesuaikan dengan tampilan menu di ponsel anda.

  1. Memindahkan aplikasi dari pengaturan penyimpanan aplikasi

Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD selanjutnya yaitu langsung dari pengaturan penyimpanan aplikasi. Dalam hal ini silahkan masuk ke menu pengaturan untuk memilih opsi menu Apps.

Baca Juga : ✅ 5 Cara Mengetahui Nomor Indihome Dengan Mudah Dan Cepat

Silahkan memilih aplikasi mana saja yang akan dipilih ke SD card secara bertahap. Selanjutnya anda bisa memilih menu ganti penyimpanan ke memori eksternal. Jadi nantinya aplikasi dari penyimpanan internal bisa pindah ke memori eksternal.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara memindahkan aplikasi ke kartu SD lebih mudah dan cepat. Anda bisa mencoba cara-cara di atas untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke eksternal. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *