Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar OJK

2 min read

aplikasi pinjaman online yang terdaftarojk

Caritaw Bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman online ke fintech landing harus lebih berhati-hati lagi, sebab saat ini sangat marak pinjaman online yang ilegal alias tidak terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Perlu Anda ketahui juga, bahwa baru-baru ini, OJK telah mengeluarkan daftar resmi beberapa pinjaman online yang memang sudah terdaftar secara legal di OJK.

Nah, tingginya minat masyarakat dalam mengajukan pinjaman dana melalui aplikasi pinjaman online ini memang semakin menjamur. Hal ini dikarenakan proses pengajuan pjnjaman yang tergolong mudah untuk dilakukan, serta proses pencairan yang terbilang cepat jika dibandingkan dengan pengajuan pinjaman di perbankan.

Aplikasi pinjaman online yang tergolong ilegal tentu akan sangat merugikan pihak nasabah. Hal ini dikarenakan bunga yang tinggi, bahkan melebihi batas maksimal bunga pinjaman online yakni 0,8 persen per harinya. Selain itu, proses penagihannya pun sering dilakukan dengan sangat kasar. Oleh sebab itu, perhatikan legalitas aplikasi pinjaman online yang akan Anda gunakan.

Berikut ini akan dijabarkan beberapa aplikasi pinjaman online yang terbukti aman karena sudah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Aplikasi Pinjaman Online Aman yang Sudah Terdaftar di OJK

UangTeman

Salah satu aplikasi pinjaman online yang aman untuk Anda gunakan dan yang terpenting sudah terdaftar di OJK adalah aplikasi UangTeman. Dengan aplikasi ini, Anda sebagai seorang nasabah bisa mengajukan pinjaman dengan cepat tanpa adanya agunan dan hanya bermodalkan KTP saja.

Setiap pengajuan pinjaman yang dilakukan dengan aplikasi UangTeman ini akan dikenakan biaya layanan mulai dari 0,5 hingga 1 persen setiap harinya, dengan maksimum suku bunganya adalah sebesar 110 persen per tahunnya. Dalam aplikasi UangTeman ini, nasabah bisa memilih dua macam tenor pinjaman, yakni dua bulan atau tiga bulan.

Plafon pinjaman yang ditawarkan mulai dari 1 juta rupiah hingga 3 juta rupiah. Pada aplikasi UangTeman ini juga terdapat fitur simulasi untuk mengetahui berapa jumlah pinjaman yang harus dikembalikan pada akhir tenor pinjaman.

Nah, persyaratan pinjaman pada aplikasi UangTeman ini adalah merupakan warga negara Indonesia asli yang berusia minimal 21 tahun hingga 65 tahun maksimalnya. Minimun penghasilan bagi warga Jabodetabek adalah 2,3 juga rupiah per bulan, sedangkan untuk luar Jabodetabek adalah 2 juta rupiah per bulannya.

DanaBijak

Sama dengan UangTeman, untuk aplikasi DanaBijak ini juga menawarkan proses pencairan yang sangat singkat. Dimana Anda sebagai nasabah bisa mengajukan pinjaman kapan pun selama 24 jam tanpa adanya jaminan. Aplikasi DanaBijak ini dikelola langsung oleh PT Digital Micro Indonesia.

Plafon pinjaman yang bisa Anda ajukan dengan menggunakan aplikasi DanaBijak ini adalah 3 juta rupiah dengan tenor pinjaman selama 30 hari. Plafon pinjaman ini pun bisa bertambah apabila Anda sering menggunakan layanan pinjaman dari aplikasi DanaBijak ini.

Nasabah pun bisa melalukan simulasi pinjaman terlebih dahulu untuk mengetahui perkiraan pinjaman sebelum mengajukan pinjaman. Pengajuan ini pin bisa dilakukan secara online melalui situs resmi maupun aplikasi DanaBijak dengan persyaratannya adalah sebagai warga negara Indonesia yang domisilinya adalah Jabodetabek. Minimal penghasilan sang nasabah disini adalah 2,5 juta rupiah dan harus memiliki KTP maupun rekening bank yang masih aktif.

Singa Fintech

Singa Fintech merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang mematok suku bunga mulai dari 0,5 persen per harinya. Selain itu, Singa Fintech juga memiliki produk pinjaman khusus yang ditujukan bagi karyawan dengan bunga mulai dari 3 persen per bulannya.

Singa Fintech juga memiliki kebijakan akan denda keterlambatan sebesar 0,6 persen dengan biaya keterlambatan sebensar 0,4 persen dari pokok pinjaman yang terhitung sejak hari pertama keterlambatan terjadi. Persyaratan bagi debitur yang ingin mengajukan pinjaman melalui aplikasi Singa Fintech ini adalah merupakan warga negara Indonesia asli dengan usia minimal 21 tahun hingga 65 tahun maksimalnya dan tinggal di area Jabodetabek. Minimal pengahsilan perbulannya adalah 2,3 juta rupiah dan harus memiliki KTP serta rekening bank yang masih aktif.

Cashwagon

Cashwagon merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang sudah banyak beroperasi di berbagai negara seperti Asia Tenggara dan termasuk Indonesia juga. Aplikasi ini menawarkan pinjaman dengan plafon yang dimulai dari 500 ribu rupiah saja hingga mencapai 5 juta rupiah. Tenor pinjamannya sendiri dimulai dari 10 hari hingga 30 hari.

Aplikasi Cashwagon ini memiliki kelebihan dimana untuk pinjaman yang besarannya dibawah 2 juta rupiah, dengan pengambilan tenor selama 10 hari saja, maka tidak akan dikenakan biaya apapun. Sementara untuk pinjaman dengan besaran diatas 2 juta rupiah dengan tenor lebih dari 10 hari, maka akn dikenakan biaya pendapatan bersih, biaya penagihan, serta biaya nilai risiko dan pencegahan risiko.

Secara umum, persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon nasabah yang ingin meminjam uang melalui aplikasi Cashwagon ini adalah harus merupakan warga negara Indonesia asli yang berusia minimal 20 tahun dan maksimalnya adalah 60 tahun. Selain itu, debitur juga harus memiliki pekerjaan dan gaji yang tetap.

Inilah beberapa aplikasi pinjam uang yang aman untuk Anda gunakan karena sudah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Sebenarnya, ada 148 fintech atau aplikasi pinjam online yang sudah terdaftar di OJK alias legal untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *